ANEKA BERITA & ARTIKEL

Kandungan Garam Industri Yang Perlu Anda Tauh

22 / 11 / 2017

Garam adalah mineral yang tersusun terutama dari natrium klorida (NaCl), senyawa kimia yang termasuk dalam kelas garam yang lebih besar; garam dalam bentuk alami sebagai mineral kristal dikenal sebagai garam batu atau halit. Garam hadir dalam jumlah besar di air laut, di mana ia adalah unsur mineral utama. Lautan terbuka memiliki sekitar 35 gram (1,2 oz) padatan per liter air laut, salinitas 3,5%.

Garam sangat penting bagi kehidupan secara umum, dan rasa asin adalah salah satu selera dasar manusia. Garam adalah salah satu bumbu makanan tertua dan paling banyak ditemukan di mana-mana, dan pengasinan merupakan metode penting dalam pengawetan makanan.

Beberapa bukti paling awal tentang pengolahan garam berasal dari sekitar 6.000 SM, ketika orang-orang yang tinggal di daerah Romania saat ini merebus mata air untuk mengekstraksi garam; karya garam di Cina diperkirakan berasal dari periode yang sama. Garam juga dihargai oleh orang Ibrani kuno, Yunani, Romawi, Bizantium, Het, Mesir, dan India. Garam menjadi barang dagang yang penting dan diangkut dengan kapal melintasi Laut Mediterania, di sepanjang jalan garam yang dibangun khusus, dan melintasi Sahara dengan karavan unta. Kelangkaan dan kebutuhan universal akan garam telah membuat negara-negara berperang dan menggunakannya untuk meningkatkan pendapatan pajak. Garam digunakan dalam upacara keagamaan dan memiliki makna budaya dan tradisional lainnya.

Garam diolah dari tambang garam, dan oleh penguapan air laut (garam laut) dan mata air yang kaya mineral di kolam dangkal. Produk industri utamanya adalah soda kaustik dan klorin; garam digunakan dalam banyak proses industri termasuk pembuatan polivinil klorida, plastik, bubur kertas dan banyak produk lainnya. Dari produksi global tahunan sekitar dua ratus juta ton garam, sekitar 6% digunakan untuk konsumsi manusia. Penggunaan lain termasuk proses pengkondisian air, pembersihan jalan raya, dan penggunaan pertanian. Garam yang dapat dimakan dijual dalam bentuk seperti garam laut dan garam meja yang biasanya mengandung zat anti-caking dan dapat diiodisasi untuk mencegah defisiensi yodium. Serta penggunaannya dalam memasak dan di meja, garam hadir dalam banyak makanan olahan.

Sodium adalah nutrisi penting bagi kesehatan manusia melalui perannya sebagai zat terlarut elektrolit dan osmotik. Konsumsi garam berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, seperti hipertensi, pada anak-anak dan orang dewasa. Efek kesehatan seperti garam telah lama dipelajari. Karena itu, banyak asosiasi dan pakar kesehatan dunia di negara maju merekomendasikan pengurangan konsumsi makanan asin populer. [3] [4] Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan bahwa orang dewasa harus mengonsumsi kurang dari 2.000 mg natrium, setara dengan 5 gram garam per hari.

Untuk anda yang ingin men Jual Garam Beryodium Sumatraco, jangan khawatir untuk menjadikan pilihan. Karena telah terbukti Jual Garam Beryodium Sumatraco mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain juga tentu menguntungkan untuk anda yang ingin menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang men Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang memiliki Pabrik Garam Indonesia yang telah uji klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menJadi Sell Industrial Salt Indonesia dan tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.