BERITA & ARTIKEL > Garam Indonesia Mulai Dilirik Singapura Dan Malaysia | Jual Garam Beryodium

04 March 2020

Garam Indonesia Mulai Dilirik Singapura Dan Malaysia | Jual Garam Beryodium

Belum bisa lepas dari impr garam, selama dua tahun harga garam lokal milik petani garam kian anjlok. Kini harga garam lokal Madura, dihargai Rp. 525,-/Kg di Surabaya. Sedangkan garam yang diimpor, dijual ke importir dengan harga Rp. 700,-/Kg, lalu oleh importir dijual kembali dengan harga Rp. 6000,-/Kg. Sedangkan garam lokal kian anjlok selama dua tahun terakhir ini.

Nyatanya garam lokal milik petani malah dilirik oleh industri luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Kedua negara tersebut meminta sample dari petani-petani lokal yang garamnya tidak laku. Menurut kabar, importir dari dua negara tersebut akan menindak lanjuti dengan datang ke sentra produksi garam Indonesia.

Garam-garam petani lokal dianggap kurang kualitasnya oleh industri-industri farmasi, kertas, dan kaca. Industri-industri tersebut lebih memilih garam impor karna dinilai kualitasnya layak mereka gunakan. Sebagai contoh, pernah suatu kali farmasi menggunakan garam lokas dengan kualitas paling tinggi. Namun hasilnya, sekitar 100 pasien mengalami kejang-kejang.

Namun untuk garam konsumsi, garam lokal masih memenuhi kualitas asalkan garam murni tersebut diproses menjadi garam beryodium, dan dengan proses yang baik dan benar, hingga garam beryodium tersebut sudah layak untuk dikonsumsi. Karna hanya garam beryodium dapat memenuhi kebutuhan yodium yang diperlukan oleh tubuh.

Kini anda bisa mendapatkan garam beryodium berkualitas dari Sumatraco yang Jual Garam Beryodium Sumatraco. Jual Garam Industri Sumatraco terbukti mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Anda pun bisa menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang tentu menguntungkan.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang Jual Garam Industri Sumatraco dengan Pabrik Garam Tertua yang telah teruji secara klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menjadi Sell Industrial Salt Indonesia, sehingga tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.

Berita & Artikel Lainnya

03 October, 2024

Bangga Berbatik! Karyawan PT. Sumatraco Langgeng Makmur Ramaikan Perayaan Hari Batik Nasional

Surabaya|garam.co.id, 2 Oktober 2024 – Dalam semangat pelestarian budaya bangsa, PT. Sumatraco...

02 October, 2024

"Mendorong Inovasi: Pameran PT Sumatraco di BSD Hadirkan Solusi Cerdas dan Produk Unggulan"

jakarta www.garam.co.id, – PT Sumatraco, perusahaan terkemuka dalam bidang teknologi d...

21 August, 2024

PT Sumatraco Langgeng Makmur Memberikan Penghargaan kepada Karyawan Berprestasi di Hari Kemerdekaan

JAKARTA – PT Sumatraco Langgeng Makmur, produsen garam nasional, memberikan penghargaan kepad...