BERITA & ARTIKEL > Tak Ada Sambutan Dari Petani Garam Untuk Kedatangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia | Jual Garam Beryodium

26 March 2020

Tak Ada Sambutan Dari Petani Garam Untuk Kedatangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia | Jual Garam Beryodium

Aksi protes para petani mewarnai kedatangan rombongan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian ke kantor PT Garam III, Kabupaten Sampang, pada hari Kamis (12/3/2020).

Pada pertemuan sebelumnya, rombongan serupa datang tetapi setelah pulang justru ada pengumuman kuota impor garam. Sehingga, petani yang terlanjur kecewa, menolak pertemuan kali ini.

Moh Yanto, ketua Forum Petani Garam Madura (FPGM) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya beserta petani garam lainya akan menghadap Gubernur, DPRD Provinsi bahkan Presiden untuk mengawal garam rakyat yang melimpah tetapi tidak terserap.

semua perserta rombongan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian menolak untuk diwawancarai sejumlah wartawan. Namun berbeda dengan Eko Salahudin GM Produksi Regional Barat PT Garam yang masih menanggapi pertanyaan wartawan. Eko Salahudin menilai wajar sikap dari para petani. Alasannya karena sebelumnya PT Garam menjelaskan bahwa hasil produksi PT Garam ditambah hasil panan garam rakyat masih banyak, artinya tidak impor pun masih surplus.

Produksi garam yang dihasilkan oleh petani lokal dinilai hanya sedikit yang terserap. Karena industri yang menyerap garam lokal petani tersebut hanya industri makanan minuman atau industri pengolahan garam beryodium. Sementara industri lainnya lebih membutuhkan garam impor dengan kualitas NaCl yang diatas 94%.

PT. Sumatraco yang memproduksi garam beryodium, menggunakan garam lokal produksi petani Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. Garam berkualitas tinggi milik rakyat Indonesia ini nantinya akan diolah menjadi garam beryodium yang juga diperuntukkan rakyat Indonesia.

Tidak perlu repot-repot mencari garam beryodium impor karena anda bisa mendapatkan garam beryodium berkualitas dari Sumatraco. Sumatraco Jual Garam Beryodium Sumatraco, Jual Garam Industri Sumatraco, dan Jual Segala Macam Garam.

Sebagai Pabrik Garam Tertua, Pabrik Garam Indonesia Sumatraco telah menjadi perusahaan yang Sell Industrial Salt Indonesia dengan kualitas dan keamanan yang telah teruji klinis. Anda pun bisa menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.

Berita & Artikel Lainnya

08 April, 2020

Resep Taco Mudah Buatan sendiri | Jual Garam Beryodium

Siapa disini yang suka dengan Taco? Makanan khas Mexico ini memang nikmat sekali rasanya. Sering ...

08 April, 2020

Mengedukasi Masyarakat, Puskesmas Cilacap Ajak Masyarakat Menggunakan Garam Beryodium

Ada banyak jenis garam, namun yang dikhususkan untuk kebutuhan pangan adalah garam beryodium. Dis...

08 April, 2020

Yuk, Buat Bath Bomb Salt Sendiri Di Rumah | Jual Garam Beryodium

Siapa yang tak tahu bath bomb? Bath bomb yang sedang trend saat ini, yaitu sebuah sabun dengan ...