BERITA & ARTIKEL > Pernah berkumur dengan air garam?

22 December 2020

Pernah berkumur dengan air garam?

Sebenarnya berkumur dengan air garam dapur tidak semata – mata akan membersihkan mulut anda dari semua macak bakteri. Air garam dapur hanya mampu membersihkan kuman – kuman yang terselip diantar agigi, dan gusi. Namun jangan menganggap sepele kumur dengan larutan garam. Berikut adalah manfaat berkumur air garam dapur untuk kesehatan mulut anda :

  1. Meredakan radang tenggorokan

Kumur dengan air garam bisa jadi cara menyembuhkan radang tenggorokan secara alami. Seperti dilansir Healthline, kumur dengan air garam dapur bisa membantu mengatasi radang tenggorokan yang disertai pilek atau flu. Hal yang perlu diingat, kumur dengan air garam dapur hanya bisa mengatasi gejala radang ringan seperti rasa tidak nyaman atau gatal di tenggorokan. Apabila radang tenggorokan cukup parah, selain kumur dengan air garam dapur , Anda tetap perlu menggunakan obat seperti acetaminophen atau ibuprofen.

  1. Meringankan gejala Sinus dan Flu

Menurut University of Maryland Medical Center, membilas hidung dengan air garam dapur dapat menghilangkan lendir yang berlebihan, iritasi dan alergen yang terjebak di dalam sinus. Jika Anda menderita alergi sinus, bicarakan sebelumnya dengan dokter Anda sebelum menggunakan garam dapur untuk merawat kondisi Anda. Namun, American Academy of Allergy, Asthma and Immunology menyatakan bahwa perawatan yang paling efektif untuk alergi apapun adalah dengan mengidentifikasi alergen dan menghindari eksposur alergen tersebut.

  1. Melancarkan saluran pernapasan

Berkumur air garam dapur dapat membantu mengatasi infeksi dengan mencegah infeksi menjadi bertambah parah. Infeksi yang dimaksud termasuk infeksi virus atau bakteri. Dalam hal ini, penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri, antara lain flu, radang tenggorokan, serta masuk angin. Meskipun berkumur air garam dapur tidak akan efektif tanpa adanya penanganan lebih untuk mencegah terjadinya infeksi ulang. Dalam hal ini, kamu dapat melakukan vaksinasi.

Kini anda bisa mendapatkan garam beryodium dan garam industri berkualitas dari Sumatraco yang Jual Garam Beryodium dan Jual Garam Industri Sumatraco. Jual Garam Industri Sumatraco terbukti mengandung Jual Garam Beryodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Anda pun bisa menjadi distributor Jual Garam dan Jual Segala Macam Garam seperti Garam Beryodium dan Garam Industri yang tentu menguntungkan.

Berita & Artikel Lainnya

01 October, 2023

Peranan Distributor Garam Industri

Garam memiliki peran penting dalam berbagai industri. Selain sebagai bumbu dalam industri makana...

28 September, 2023

Dukungan Pemerintah Kepada Produk Garam Petani Lokal

Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan industri garam petani lokal Indo...

21 September, 2023

Diversifikasi Produk Garam Petani Indonesia

Garam telah menjadi salah satu bahan penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai bumbu masa...