BERITA & ARTIKEL > Mengapa Garam merupakan bumbu 'Wajib' bagi sebagian orang | Jual Garam Industri

20 April 2021

Mengapa Garam merupakan bumbu 'Wajib' bagi sebagian orang | Jual Garam Industri

Garam Yodium, Garam Lokal, Garam Industri merupakan bumbu 'wajib' sebagian orang. Maklum masih banyak orang yang tidak suka makanan hambar. Lantas apa saja manfaat sehat Garam Murah atau Garam Makan?

Dituturkan Retno Sasongkowati, S.Pd., S.Si., M.Kes. dalam buku 'Bahaya Gula, Garam dan Lemak' garam memiliki dua komponen dasar berupa natrium dan klorin. Klorin dalam Garam Gurih diperlukan tubuh dalam pembentukan asam klorida yang bisa membantu membunuh kuman penyakit di lambung. Selain itu juga diperlukan untuk mengubah pepsinogen menjadi pepsin di pencernaan.

Lalu apa manfaat natrium, zat utama dalam garam beryodium, bagi tubuh manusia?"Natrium dalam garam garam industri berfungsi untuk menjaga saraf tubuh kita yang bertugas mengirimkan pesan ke seluruh tubuh dan juga menguatkan otot dalam bekerja," jelas Retno.

Unsur natrium dalam Garam Yodium juga bertugas menukar zat makanan yang lama dengan yang baru. Natrium juga bisa membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Meski demikian, manusia hanya butuh natrium dalam jumlah kecil, yakni sekitar seperempat sendok teh atau 500 mg.

Fungsi otot untuk kontraksi dan relaksasi juga bisa dijaga oleh natrium. Manfaat lainnya adalah untuk membantu sel saraf meneruskan impuls elektrik.

Garam Murah juga bermanfaat untuk perawatan luar tubuh. Misalnya saja jika Anda memiliki masalah kulit kering di kaki, maka bisa merendam dalam air hangat yag telah diberi segenggam garam. Retno menyarankan untuk memijat kaki perlahan menggunakan batu apung atau sikat halus.

Selanjutnya diamkan kaki selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Setelah kaki dikeringkan, oleskan losion untuk melembapkannya.

Butuh garam beryodium dan garam industri? Jual Garam Beryodium Sumatraco jawabannya! Anda bisa mendapatkan garam beryodium dan garam industri berkualitas dari Sumatraco yang merupakan salah satu Pabrik Garam Indonesia dan Pabrik Garam Tertua.

Sumatraco merupakan perusahaan yang Sell Industrial Salt Indonesia dengan berbagai macam varian, mulai dari Jual Garam Beryodium Sumatraco, Jual Garam Industri Sumatraco, hingga Jual Segala Macam Garam.

Garam Sumatraco juga melayani Hotline Whasapp +62 811-3355-727 terkait Jual Garam Beryodium dan Jual Garam Industri Sumatraco atau Jual Segala Macam Garam yang bisa dipergunakan sebagai layanan pertanyaan dan konsultasi seputar garam beryodium dan garam industri atau Segala Macam Garam.

Jual garam industri untuk semua jenis tersedia juga garam aneka pangan jual garam sumatraco menyediakan sell industrial salt Indonesia sumatraco adalah pabrik garam tertua kami menyediakan segalam macam garam jual garam beryodium dan garam lokal maupun garam impor sumatraco juga menjual garam import anda bisa beli garam di garam surabaya silahkan mendapatkan harga garam murah terbaik dari kami. Sumataraco menyajikan garam makan karena garam gurih Sumatraco memiliki Gudang Garam sendiri untuk menjaga agar garam kualitas terbaik

Berita & Artikel Lainnya

01 October, 2023

Peranan Distributor Garam Industri

Garam memiliki peran penting dalam berbagai industri. Selain sebagai bumbu dalam industri makana...

28 September, 2023

Dukungan Pemerintah Kepada Produk Garam Petani Lokal

Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan industri garam petani lokal Indo...

21 September, 2023

Diversifikasi Produk Garam Petani Indonesia

Garam telah menjadi salah satu bahan penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai bumbu masa...