BERITA & ARTIKEL > Cara Membuat Garam Industri Krosok

12 July 2019

Cara Membuat Garam Industri Krosok

Cara membuat garam krosok adalah cara pembuatan garam yang paling mudah dilakukan. Pembuatan garam krosok tak memerlukan keahlian ilmu pengetahuan khusus. Pembuatan garam krosok mengandalkan musim dan luasan lahan penggaraman.

Musim pembuatan garam krosok umumnya dimulai pada bulan Juni di wilayah barat Pulau Jawa, dan akhir bulan Mei di wilayah lebih timur. Faktor ini disebabkan wilayah timur lebih dahulu memasuki musim kemarau dan memiliki kemarau yang lebih panjang.

Garam krosok diperoleh dari proses penjemuran air laut. Atau secara sains dikatakan pengeringan air laut melalui evaporasi. Dalam 1 m3 air laut rata-rata memiliki kandungan garam 30 kg, dan kandungan air tawar sekitar 967,5 liter.

Untuk menguapkan air inilah diperlukan waktu yang lama, dimana pada interval waktu tersebut, curah hujan harus dipastikan minimum atau tak turun sama sekali. Pada awal pembuatan garam, curah hujan masih memungkinkan sebanyak 2 kali dalam 1 bulan, dengan intensitas yang rendah.

Dan Untuk anda yang ingin men Jual Garam Beryodium Sumatraco, jangan khawatir untuk menjadikan pilihan. Karena telah terbukti Jual Garam Beryodium Sumatraco mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain juga tentu menguntungkan untuk anda yang ingin menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang men Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang memiliki Pabrik Garam Indonesia yang telah uji klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menJadi Sell Industrial Salt Indonesia dan tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.

Berita & Artikel Lainnya

18 October, 2024

PT. Sumatraco Langgeng Makmur Rayakan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional dengan Berbagai Kegiatan Edukatif

www.garam.co.id Surabaya 18 oktober 2024 PT Sumatraco Langgeng Makmur turut memeriahkan Hari Perp...

17 October, 2024

PT Sumatraco Langgeng Makmur Gelar Program Pemberdayaan Masyarakat, Rayakan Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional

www.garam.co.id I Surabaya,17 oktober 2024 Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan ...

14 October, 2024

PT Sumatraco Langgeng Makmur Lestarikan Alam dalam Perayaan Hari Tilem

www.garam.co.id. Surabaya 14 oktober 2024 PT Sumatraco Langgeng Makmur merayakan Hari Tilem denga...