BERITA & ARTIKEL > Demi Memenuhi Kebutuhan Garam Industri, Petani Garam Didorong untuk Menggunakan Metode Prisma | Jual Garam Industri

15 January 2020

Demi Memenuhi Kebutuhan Garam Industri, Petani Garam Didorong untuk Menggunakan Metode Prisma | Jual Garam Industri

Beberapa hari ini, headline berita nusantara diramaikan dengan berita impor garam yang terus melonjak untuk memenuhi kebutuhan industri. Kendati petani garam industri di Indonesia sudah bisa memproduksi lebih dari 4 juta ton, jumlah tersebut belum bisa memenuhi permintaan.

Oleh sebab itu, Kementerian Perindustrian mendorong pengembangan teknologi dalam produksi garam industri dengan teknologi prisma. Metode prisma dapat meningkatkan nilai jual garam, kandungan natrium klorida (NaCI) pada garam agar sesuai dengan standar kebutuhan garam industri yang harus mengandung NaCl minimal 97%.

Metode prisma memang terbilang sederhana, namun salah satu kendala yang akan ditemui dalam menggunakan metode ini adalah keterbatasan lahan. Metode ini membutuhkan lahan lebih dari 1 hektare. Saat ini pihak kementerian pun sedang mengupayakan untuk melakukan penyediaan lahan bagi petani garam industri.

Salah satu perusahaan terkemuka yang memproduksi garam industri berkualitas di Indonesia adalah Sumatraco. Sumatraco adalah perusahaan yang Jual Garam Industri Sumatraco. Jual Garam Beryodium Sumatraco terbukti mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Anda pun bisa menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang tentu menguntungkan.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang Jual Garam Industri Sumatraco dengan Pabrik Garam Tertua yang telah teruji secara klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menjadi Sell Industrial Salt Indonesia, sehingga tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.

Berita & Artikel Lainnya

01 October, 2023

Peranan Distributor Garam Industri

Garam memiliki peran penting dalam berbagai industri. Selain sebagai bumbu dalam industri makana...

28 September, 2023

Dukungan Pemerintah Kepada Produk Garam Petani Lokal

Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan industri garam petani lokal Indo...

21 September, 2023

Diversifikasi Produk Garam Petani Indonesia

Garam telah menjadi salah satu bahan penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai bumbu masa...