BERITA & ARTIKEL > Metode Pengawetan Makanan dengan Garam Industri, Apa Saja? | Sell Industrial Salt Indonesia

15 January 2020

Metode Pengawetan Makanan dengan Garam Industri, Apa Saja? | Sell Industrial Salt Indonesia

Anda tentu mengenal ikan asin yang biasanya disantap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal dan lalapan. Namun, apakah ikan asin sengaja diberi cita rasa asin hanya untuk menambah selera makan?

Usut punya usut ikan asin adalah salah satu produk pangan yang telah mengalami metode pengawetan menggunakan garam industri yang disebut dry curing atau pengeringan. Selain metode dry curing, terdapat pula metode pengasinan bernama brine atau air garam industri.

Metode brine dilakukan dengan cara menyimpan makanan menggunakan air garam industri agar makanan tersebut lebih awet dan bisa bertahan lama di suhu ruangan, contohnya untuk produk daging. Selain berfungsi mengawetkan, metode tersebut juga dapat meningkatkan cita rasa makanan dan membuatnya lebih juicy.

Bila anda tertarik untuk mencoba metode pengawetan makanan menggunakan garam industri, anda bisa mencoba garam industri berkualitas dari Sumatraco yang Jual Garam Industri Sumatraco. Jual Garam Beryodium Sumatraco terbukti mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, anda pun bisa menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang tentu menguntungkan.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang Jual Garam Industri Sumatraco dengan Pabrik Garam Tertua yang telah teruji secara klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menjadi Sell Industrial Salt Indonesia, sehingga tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.

Berita & Artikel Lainnya

01 October, 2023

Peranan Distributor Garam Industri

Garam memiliki peran penting dalam berbagai industri. Selain sebagai bumbu dalam industri makana...

28 September, 2023

Dukungan Pemerintah Kepada Produk Garam Petani Lokal

Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan industri garam petani lokal Indo...

21 September, 2023

Diversifikasi Produk Garam Petani Indonesia

Garam telah menjadi salah satu bahan penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai bumbu masa...