ANEKA BERITA & ARTIKEL

Pemurnian Garam Krosok Menjadi Garam Industri

22 / 11 / 2017

Garam merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia baik untuk di konsumsi maupun digunakan dalam kegiatan Industri. Salah satu jenis garam yang banyak diketahui adalah garam krosok dan garam industri. Garam krosok atau disebut Crude Solar Salt merupakan garam yang dihasilkan melalui proses kristalisasi air laut dan biasanya digunakan untuk konsumsi. Sedangkan garam industri merupakan garam yang memiliki kadar NaCl lebih tinggi daripada garam krosok dan dibutuhkan dalam kegiatan industri. Tahun 2014, kebutuhan garam Indonesia mencapai 3,3 juta ton. Kebutuhan garam tersebut meliputi antara lain kebutuhan garam konsumsi 756.000 ton dan garam industri 2,57 juta ton. Berdasarkan data yang ada, kebutuhan Indonesia tehadap garam Industri jauh lebih besar dibandingkan tingkat produksi garam industri lokal sehingga pemerintah masih menerapkan kebijakan impor. Akan tetapi, kondisi tersebut perlu diperhatikan mengingat Indonesia merupakan negara maritim yang sebagian besar wilayahnya berupa lautan sehingga memiliki potensi besar untuk menghasilkan garam. Beberapa garam krosok yang dihasilkan mempunyai kualitas yang berbeda-beda hal ini dapat dipengaruhi oleh kualitas air laut sebagai bahan baku, fasilitas produksi yang tersedia dan penanganan pasca panen. Empat contoh garam krosok yang diperoleh dari berbagai sentra garam di Jawa Timur mempunyai kadar natrium klorida yang berbeda-beda yaitu : 89.25% ; 82.32% ; 83.65% dan 88,34 % (dry base), sisanya adalah bahan pengotor seperti ion magnesium (Mg), kalsium (Ca), sulfat (SO4) dan lainnya.

Untuk anda yang ingin men Jual Garam Beryodium Sumatraco, jangan khawatir untuk menjadikan pilihan. Karena telah terbukti Jual Garam Beryodium Sumatraco mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain juga tentu menguntungkan untuk anda yang ingin menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang men Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang memiliki Pabrik Garam Indonesia yang telah uji klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menJadi Sell Industrial Salt Indonesia dan tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.