ANEKA BERITA & ARTIKEL

Dampak Negatif Kekurangan Garam Industri Pada Tubuh, Konsumsi dengan Tepat

22 / 11 / 2017

Terlalu banyak konsumsi garam kerap dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Tubuh manusia mengatur berapa banyak natrium yang dikandungnya. Jika kadarnya terlalu tinggi, tubuh akan merasa haus, dan ginjal mempercepat proses menghilangkannya.

Garam atau sodium ditemukan di hampir semua makanan dan minum. Sodium hadir secara alami di banyak makanan, ditambahkan ke orang lain selama proses pembuatan dan digunakan sebagai agen penyedap makanan.

Komponen utama garam adalah sodium yang merupakan elektrolit penting dalam tubuh. Kebanyakan pedoman saat ini merekomendasikan asupan sodium sebesar 2.300 mg per hari, atau kurang. Beberapa bahkan mencapai 1500 mg per hari.

Namun, meskipun terlalu banyak garam menyebabkan masalah, konsumsi terlalu sedikit bisa sama buruknya. Pada jumlah yang tepat, garam adalah nutrisi penting bagi kesehatan. Ia memainkan peran penting dalam fungsi saraf otot dan membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan normal.

Tubuh akan mengalami masalah saat kekurangan garam. Berikut kondisi yang akan dihadapi jika tubuh kekurangan garam

1. Kemungkinan Peningkatan Resistensi Insulin

Beberapa penelitian telah mengaitkan pola makan rendah natrium dengan peningkatan resistensi insulin. Resistensi insulin terjadi ketika sel-sel tubuh tidak merespon dengan baik sinyal dari hormon insulin, yang mengarah ke insulin dan kadar gula darah yang lebih tinggi.

Resistensi insulin diyakini menjadi pendorong utama banyak penyakit serius, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Satu penelitian terhadap 152 orang sehat menemukan bahwa resistensi insulin meningkat setelah hanya 7 hari dengan pola makan rendah sodium.

Namun tidak semua penelitian setuju, dan beberapa tidak menemukan efek, atau bahkan penurunan resistensi insulin. Penelitian ini bervariasi dalam panjang, populasi penelitian dan tingkat pembatasan garam, yang dapat menjelaskan perbedaan hasil.

2. Risiko Penyakit Jantung

Memang benar bahwa mengurangi natrium dapat mengurangi tekanan darah. Namun, tekanan darah hanyalah faktor risiko penyakit. Beberapa studi pengamatan telah melihat efek dari pola makan rendah sodium pada serangan jantung, stroke dan risiko kematian.

Satu studi menemukan bahwa kurang dari 3.000 mg natrium per hari dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung, termasuk dari serangan jantung dan stroke.

Dalam ulasan 2011 dari percobaan terkontrol, mengurangi natrium tidak mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke, dan itu meningkatkan risiko kematian akibat gagal jantung.

Satu ulasan uji coba terkontrol menemukan bahwa orang dengan gagal jantung yang membatasi asupan natrium akan meningkatkan risiko kematian. Faktanya, orang yang membatasi asupan natriumnya memiliki risiko kematian 160% lebih tinggi. Namun hasilnya sangat dipengaruhi oleh hanya satu studi, sehingga diperlukan lebih banyak penelitian.

3. Tingkatkan Kolesterol dan Trigliserida

Banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk peningkatan kolesterol LDL dan trigliserida. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa pola makan rendah sodium dapat meningkatkan kolesterol LDL dan kadar trigliserida.

Dalam sebuah studi review tahun 2003 bersama orang sehat, pola makan rendah sodium menyebabkan 4,6% peningkatan kolesterol LDL dan 5,9% peningkatan trigliserida. Ulasan yang lebih baru melaporkan peningkatan 2,5% dalam kolesterol dan peningkatan 7% dalam trigliserida.

Terlebih lagi, studi-studi ini menemukan bahwa pembatasan garam hanya menyebabkan sedikit penurunan tekanan darah rata-rata, dengan efek yang sedikit lebih kuat pada orang-orang dengan tekanan darah tinggi.

Untuk anda yang ingin men Jual Garam Beryodium Sumatraco, jangan khawatir untuk menjadikan pilihan. Karena telah terbukti Jual Garam Beryodium Sumatraco mengandung yodium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain juga tentu menguntungkan untuk anda yang ingin menjadi distributor Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco.

Sumatraco menjadi salah satu perusahaan yang men Jual Segala Macam Garam Industri Sumatraco yang memiliki Pabrik Garam Indonesia yang telah uji klinis dan keamanannya dan menjadi Pabrik Garam Tertua yang masih beroperasi hingga kini. Pabrik Garam Indonesia Sumatraco menJadi Sell Industrial Salt Indonesia dan tak perlu ragu untuk menjadi distributor Jual Garam Beryodium Sumatraco.